MenuPilih Menu
Beranda » Berita Foto » Diskusi dengan Pemerintah Desa tentang Situasi Kekerasan Seksual

Diskusi dengan Pemerintah Desa tentang Situasi Kekerasan Seksual

(139 Views) March 30, 2020 6:37 am | Diterbitkan oleh | Tidak ada komentar

Dok. SPI Labuhanbatu. Serikat Perempuan Independen (SPI) Labuhanbatu bekerjasama dengan Pemerintah Desa #Perbaungan melakukan diskusi tentang situasi kekerasan seksual yang marak terjadi di masyarakat. Di peringatan Hari Perempuan Internasional tahun ini, sebelumnya SPI telah launching catatan tahunan situasi kasus kekerasan terhadap perempuan yang terjadi sepanjang tahun 2019. Tercatat data yang ditangani SPI #Labuhanbatu tahun 2019 meningkat sebesar 18% dari tahun sebelumnya.

Mengutip Catatan Tahunan Komnas Perempuan, sepanjang 5 tahun terakhir data kekerasan yang dilaporkan mengalami peningkatan signifikan. Beragam spektrum dan bentuk kekerasan terekam dalam catatan tahunan, kasus yang tercatat dan meningkat setiap tahunnya menggambarkan bahwa situasi yang sebenarnya kondisi perempuan #Indonesia jauh mengalami kehidupan yang tidak aman.

Setiap warga negara berhak mendapatkan rasa aman dan bebas dari segala bentuk kekerasan sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Setiap bentuk kekerasan seksual merupakan kejahatan terhadap martabat kemanusiaan dan pelanggaran hak azasi manusia yang harus di hapus. Korban kekerasan seksual harus mendapat perlindungan dari negara agar bebas dari setiap bentuk kekerasan seksual.

Sumber: SPI Labuhanbatu

error: Content is protected !!