SAPA2-678x381Hari Perempuan Internasional disambut meriah oleh mitra-mitra MAMPU dengan berbagi acara di seluruh penjuru Indonesia. Salah satunya dilaksanakan oleh SAPA Institut di Majalaya, Bandung pada 6 Maret 2016, bertema “Selamatkan Perempuan dan Anak Indonesia dari Kekerasan Seksual”.

Bertempat di alun-alun Majalaya, acara diisi dengan penandatanganan dukungan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual, simulasi teknik ketahanan diri dari Perguruan Silat Siliwangi Muda, penampilan musik dan seni. Pelajar SMP dan SMA dari tiga kecamatan di sekitar Majalaya hadir meramaikan perayaan tersebut. Karang Taruna dan pemerintah lokal hadir memberikan dukungannya.

Perayaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dari para pemangku kepentingan di Kabupaten Bandung terkait beberapa hal. Pertama, pentingnya UU Penghapusan Kekerasan Seksual. Kedua, tersusunnya agenda bersama terkait penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Bandung. Terakhir adalah terbentuknya strategi penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang melibatkan semua unsur, baik unsur komunitas dan pemerintah.

Dilaporkan oleh Veni Siregar (Forum Pengada Layanan)

Leave a comments